Cara Pasang Bulu Mata Tanam Sendiri: Tips dan Langkah-Langkahnya



Mengenal Bulu Mata Tanam dan Keuntungannya


Bulu Mata Tanam Indonesia

Bulu mata merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup diperhatikan bagi wanita dalam penampilannya. Selain mempercantik mata, bulu mata juga membantu melindungi mata dari berbagai benda asing yang bisa masuk ke mata. Karena itu, banyak wanita yang melakukan berbagai macam perawatan agar bulu mata menjadi tebal, lentik, dan indah. Salah satu cara perawatan bulu mata yang banyak diminati adalah dengan cara pasang bulu mata tanam.



Bulu mata tanam merupakan benang-benang bulu mata yang ditanam pada bulu mata asli. Teknik penanaman bulu mata tanam ini dilakukan dengan menempelkan benang bulu mata pada batang bulu mata asli menggunakan lem khusus. Benang bulu mata tanam ini biasanya terbuat dari bahan-bahan alami seperti bulu mata binatang atau serat sutra. Ada juga yang memakai bahan sintetis dengan kualitas yang bagus. Tentu saja, cara ini lebih aman dibandingkan dengan memasang bulu mata palsu yang dapat merusak folikel bulu mata asli.



Keuntungan dari pasang bulu mata tanam adalah bulu mata menjadi lebih tebal dan panjang, sehingga tidak perlu menggunakan maskara atau bulu mata palsu lagi. Penampilan mata menjadi lebih menarik dan indah, sehingga membuat wanita lebih percaya diri saat tampil di depan umum. Selain itu, pasang bulu mata tanam juga dapat menekan waktu dalam merias wajah. Dengan bulu mata yang sudah cukup panjang dan tebal, penggunaan eyeliner dan eyeshadow hanya cukup dilakukan dengan Sentuhan ringan.



Proses memasang bulu mata tanam harus dilakukan oleh ahli atau tenaga profesional yang sudah terlatih. Pasalnya, dalam memasang benang bulu mata harus tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan mata. Setelah benang di pasang, perawatan juga tetap harus dilakukan agar benang bulu mata tetap awet dan bersih.



Namun demikian, pasang bulu mata tanam juga memiliki kekurangan. Kerugian pertama adalah harga yang cukup mahal. Biaya pasang bulu mata tanam sangat bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung kualitas dan tempat yang dipilih. Kekurangan kedua adalah bulu mata tanam hanya bertahan selama 4 - 6 minggu. Setelah itu, benang bulu mata harus segera dibersihkan atau diangkat karena akan menggangu kesehatan mata dan ketidakteraturan lakuan bulu mata itu sendiri. Oleh karena itu, pasang bulu mata tanam perlu dilakukan secara berkala untuk menjaga penampilan.



Menggunakan jasa pasang bulu mata tanam dapat dilakukan di salon kecantikan atau tempat-tempat kecantikan lainnya. Pastikan untuk melakukan pengecekan sebelum menggunakan jasa ini. Pilihlah tempat terbaik dengan reputasi baik dan memiliki pengalaman profesional dibidangnya. Dengan demikian, kamu akan mendapat hasil yang maksimal dan merasakan keuntungan yang lebih besar dari cara pasang bulu mata tanam.



Alat dan Bahan yang Dibutuhkan untuk Memasang Bulu Mata Tanam Sendiri


Alat dan Bahan yang Dibutuhkan untuk Memasang Bulu Mata Tanam Sendiri

Bagi sebagian orang, memiliki bulu mata yang tampilan dan lentik menjadi impian. Salah satu cara untuk mempercantik tampilan bulu mata adalah memasang bulu mata palsu. Namun, tidak semua orang nyaman memakai bulu mata palsu karena perlu melepas setelah beraktivitas dan tambahan perekat yang merepotkan.


Jika Anda ingin mencoba cara yang lebih tahan lama, maka jangan khawatir lebih lama lagi dalam memasang bulu mata tanam sendiri. Anda bisa memilih cara ini karena hasilnya lebih terlihat natural. Namun, sebelum memutuskan untuk memasang bulu mata tanam, ada beberapa alat dan bahan yang perlu disiapkan. Berikut ini adalah alat dan bahan yang dibutuhkan untuk memasang bulu mata tanam sendiri:



1. Bulu mata tanam


Hal pertama yang harus Anda siapkan adalah bulu mata tanam. Bulu mata tanam terbuat dari bahan sintetis yang hasilnya mirip dengan bulu mata asli. Jadi, tidak perlu khawatir tampilan menjadi berlebihan.



2. Lem bulu mata tanam


Lem bulu mata tanam merupakan bahan yang sangat penting dalam memasang bulu mata tanam sendiri. Ketika memilih lem, pastikan Anda memilih lem yang tahan lama dan dibuat khusus untuk bulu mata tanam. Lem yang digunakan untuk bulu mata palsu atau lem kuku tidak dapat digunakan untuk memasang bulu mata tanam.


Disamping itu, pastikan juga lem itu tidak mengandung bahan kimia yang mengiritasi kulit wajahmu. Pilih lem yang ringan, nyaman, dan cepat kering saat diaplikasikan.



3. Gunting kecil dan pinset


Selain bulu mata tanam dan lemnya, Anda juga butuh alat bantu seperti gunting kecil dan pinset. Gunting berguna untuk memotong panjang bulu mata tanam agar cocok dengan ukuran mata Anda, sedangkan pinset berguna untuk memasang bulu mata dengan presisi dan menghindari debu masuk ke mata.



4. Masker mata vs Spot Eye Mask


Bila Anda membutuhkan bantuan mempelajari teknik memasang bulu mata tanam sendiri atau mencegah bulu mata menempel pada kelopak mata selama penyetelan, masker mata reusabel atau spot eye mask dapat membantu Anda dalam proses tersebut.



5. Serum bulu mata


Sebelum memasang bulu mata tanam sendiri, Anda bisa menambahkan serum bulu atau minyak topikal bulu mata , sebagai treatment setiap memakai matahari. Sikat atau apply serum pada akar bulu mata setiap malam untuk menguatkan bulu mata Anda secara alami.



Demikianlah alat dan bahan yang dibutuhkan untuk memasang bulu mata tanam sendiri di rumah. Pastikan Anda membeli produk dari toko resmi untuk menghindari produk yang tidak sesuai dan membahayakan kesehatan mata Anda. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.



Tips Merawat Bulu Mata Tanam Agar Tahan Lama


cara pasang bulu mata tanam sendiri in Indonesia

Memasang bulu mata tanam sendiri bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu berkeinginan mempunyai bulu mata yang lebih tebal dan lentik. Akan tetapi, hal yang perlu diingat adalah setelah memasang bulu mata tanam, kamu harus merawatnya agar tetap tahan lama. Berikut adalah beberapa tips merawat bulu mata tanam agar tahan lama:



Pilih Bahan Bulu Mata Tanam yang Berkualitas


bahan bulu mata tanam

Bahan bulu mata tanam yang berkualitas bisa membuat bulu mata menjadi lebih mudah dirawat dan tahan lama. Jangan memilih bahan yang murah karena bisa saja bahan tersebut mudah rontok dan menyebabkan iritasi pada mata. Pilihlah bahan yang secara khusus dirancang untuk bulu mata tanam agar lebih kokoh dan tahan lama.



Rajin Membersihkan Bulu Mata Tanam


membersihkan bulu mata tanam

Membersihkan bulu mata tanam sangat dianjurkan agar tidak terjadinya penumpukan kotoran dan minyak pada bulu mata. Penumpukan kotoran dan minyak bisa membuat lekatannya menurun dan pencabutan bulu mata menjadi lebih mudah. Membersihkan bulu mata tanam bisa dengan menggunakan kapas yang dibasahkan dengan air hangat.



Penjagaan dan bersihkan bulu mata adalah hal yang penting karena Anda melakukan proses penanaman pada area kecil sekitar bulu mata Anda. Dalam beberapa kasus, kulit Anda menghasilkan minyak alami yang dapat mempengaruhi proses perekatan bulu mata dan memperpendek umur bulu mata. Jadi jangan biarkan minyak atau wewangian kosmetik Anda terkena bulu mata Anda.



Hindari Penggunaan Maskara Berlebihan


penggunaan maskara berlebihan

Penggunaan maskara berlebihan bisa menyebabkan bulu mata tanam tercabut karena terkena tekanan. Selain itu, penggunaan maskara berlebihan bisa membuat bahan perekat pada bulu mata menjadi cepat rusak. Jangan menggunakan maskara pada bulu mata setelah memasang bulu mata tanam selama beberapa hari untuk memberikan waktu bagi lekatannya agar lebih kokoh.



Jangan membuat mata Anda kebiasaan ke segala jenis produk makeup yang memunculkan mata seperti maskara, sebaliknya hindari makeup secara keseluruhan pada bulu mata Anda. Dan terutama hindari penggunaan kontak lensa yang sering berakhir dengan kerusakan pada bulu mata dan kulit.



Jangan Pernah Menggaruk atau Menggosok Mata


menggosok mata

Jangan pernah menggaruk atau menggosok mata terlalu keras karena bisa menyebabkan bulu mata tanam tercabut. Hindari mengucek mata dengan tangan yang kotor karena bisa menimbulkan iritasi dan infeksi pada mata. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan Anda sebelum menyentuh mata.



Usahakan untuk tidak terlalu sering melepas bulu mata Anda, terlebih lagi jika Anda memasang bulu mata tanam. Karena pencabutan dan pemasangan yang terlalu sering bisa memperpendek umur dari bulu mata Anda.



Dengan menjaga ketat beberapa hal yang saya sebutkan di atas, Sehingga, menyimpan bulu mata tanam tidak mudah luntur, dan tetap lebih awet.



Kesimpulan


bulu mata tanam

Menanam bulu mata tidak sulit, tetapi merawatnya bisa menjadi hal yang penting untuk menjadi kebiasaan. Selalu gunakan bahan berkualitas dan jangan terlalu sering memasang dan melepaskan bulu mata. Selain itu, selalu jaga kebersihan bulu mata dan hindari penggunaan maskara berlebihan dan jangan pernah menggaruk atau menggosok mata terlalu kuat.



Cara Memasang Bulu Mata Tanam Sendiri yang Mudah dan Tepat


pemasangan bulu mata tanam sendiri


Mendapatkan bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik sudah menjadi idaman bagi banyak wanita. Namun, tidak semua memiliki bulu mata natural seperti itu. Salah satu solusi untuk mendapatkan bulu mata yang indah adalah dengan memasang bulu mata palsu yang kini banyak tersedia di pasaran. Tetapi, seringkali memasang bulu mata palsu terasa sulit dan terdapat kendala seperti bulu mata palsu yang mudah terlepaskan atau susah untuk dibersihkan. Oleh karena itu, memasang bulu mata tanam sendiri bisa menjadi alternatif yang lebih baik.



1. Persiapan Alat dan Bahan


persiapan alat dan bahan pemasangan bulu mata tanam sendiri


Sebelum mulai memasang bulu mata tanam sendiri, pastikan bahwa Anda sudah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk proses ini. Alat-alat yang dibutuhkan adalah pinset, gunting, lem bulu mata, dan bulu mata tanam. Sedangkan, bahan yang perlu disiapkan adalah kapas, air micellar atau pembersih mata, serta krim perawatan bulu mata.



2. Bersihkan dan Potong Bulu Mata ala Kebutuhan



membersihkan bulu mata dan pemotongan bulu mata pada pemasangan bulu mata tanam sendiri


Sebelum memasang bulu mata tanam, kalian harus menguliti dan membentuk bulu mata kamu secukupnya, karena akan mempengaruhi tahap berikutnya. Anda perlu menggunakan cairan pembersih mata atau air micellar untuk membersihkan bulu mata, kemudian dipangkas sesuai keinginan.



3. Pasang Bulu Mata Tanam Secara Tepat


pemasangan bulu mata tanam sendiri


Mulailah memasang bulu mata dari ujung bagian dalam mata. Jangan gunakan terlalu banyak lem bulu mata, usahakan dioleskan tipis-tipis dan rata di bagian bawah bulu mata. Tunggu beberapa saat sampai lem sedikit mengering. Setelah itu, tempelkan bulu mata ke tepi kelopak mata, tekan dan biarkan hingga kering.



4. Perawatan Bulu Mata Tanam


perawatan bulu mata tanam pada pemasangan bulu mata tanam sendiri


Setelah berhasil memasang bulu mata tanam sendiri, jangan lupa untuk merawatnya dengan baik. Perawatan yang dilakukan sangat penting untuk menjaga bulu mata agar tetap bagus dan tahan lama. Ada beberapa cara untuk merawat bulu mata tanam sendiri, diantaranya seperti:

1. Jangan menggunakan mascara yang mengandung minyak.
2. Jangan memakai pembersih makeup berbasis minyak.
3. Gunakan kapas yang dilembabkan untuk membersihkan bagian kelopak mata, kemudian sapukan ke bulu mata dengan perlahan.
4. Hindari menyentuh bulu mata dengan keras, seperti menggosok atau menariknya.

Nah, cara pasang bulu mata tanam sendiri diatas termasuk mudah dan praktis untuk dipraktikkan sendiri di rumah. Selamat mencoba dan dapatkan bulu mata yang cantik dan sempurna!



Kesalahan yang Harus Dihindari saat Memasang Bulu Mata Tanam Sendiri


Bulu Mata Tanam Sendiri


Bulu mata yang lentik, tebal dan terlihat alami sudah pasti jadi khayalan bagi banyak orang, terutama wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil bulu mata yang cantik dan sempurna, salah satunya dengan cara memasang bulu mata tanam sendiri. Tapi sebelum Anda mencobanya, yuk kenali kesalahan yang harus dihindari saat memasang bulu mata tanam sendiri agar hasilnya maksimal!




1. Tidak Membersihkan Mata Terlebih Dahulu

Sebelum mulai memasang bulu mata, sangat penting untuk membersihkan mata dan memastikan tidak ada sisa make-up maupun kotoran yang menempel. Membersihkan mata terlebih dahulu akan membantu pemasangan bulu mata jadi lebih mudah, tahan lama, dan juga meminimalkan resiko infeksi. Gunakan kapas dan make-up remover yang tepat untuk membersihkan mata dengan lembut.




2. Memilih Bulu Mata Tanam dengan Kualitas Rendah

Memilih bulu mata tanam dengan kualitas yang rendah dan murah tentu akan berpengaruh pada hasilnya. Bulu mata yang berkualitas rendah seringkali sangat tipis, mudah rontok dan terkesan palsu. Pastikan untuk memilih bulu mata tanam yang berkualitas, yang terbuat dari bahan alami, dan menyerupai bulu mata asli Anda.




3. Tidak Memilih Jenis Bulu Mata yang Sesuai dengan Wajah

Memilih jenis bulu mata yang cocok dengan bentuk wajah juga sangat penting untuk menciptakan hasil yang sempurna. Setiap jenis wajah membutuhkan bulu mata yang berbeda-beda, ada wajah yang membutuhkan bulu mata panjang dan lentik, seperti wajah bulat dan oval, ada juga jenis bulu mata yang cocok untuk wajah yang cenderung persegi, yaitu bulu mata dengan bentuk dramatis dan memanjang ke atas. Cari tahu terlebih dahulu tipe wajah Anda dan pilihlah jenis bulu mata yang cocok dengan wajah Anda.




4. Menggunakan Lem yang Salah

Menggunakan lem yang salah juga bisa mempengaruhi hasil akhir dari memasang bulu mata. Pastikan untuk memilih lem yang sama sekali tidak mengandung bahan kimia berbahaya, seperti formaldehida. Selain itu, pilih lem yang jelas dan mengering dengan cepat. Chenille lem dan lem bulu mata profesional yang dijual di toko peralatan kecantikan bisa menjadi pilihan yang tepat.




5. Menempatkan Bulu Mata Terlalu Dekat dengan Garis Air Mata

Kesalahan terbesar saat memasang bulu mata tanam sendiri adalah menempatkan bulu mata terlalu dekat dengan garis air mata. Meskipun Anda ingin hasil yang alami, menempatkan bulu mata terlalu dekat dengan garis air mata bisa membuat mata terasa tidak nyaman atau bahkan berair. Usahakan untuk menempatkan bulu mata setidaknya 1 mm di atas garis air mata.




Nah, itulah beberapa kesalahan yang harus dihindari saat memasang bulu mata tanam sendiri agar hasilnya sempurna dan natural. Lakukan dengan hati-hati, ikuti panduan dengan baik, dan pastikan untuk merawat bulu mata dengan benar, sehingga Anda bisa memiliki bulu mata yang indah dan lentik!



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel